23 Apr 2011

SUKA DUKA MENYAMBUT AJAL


Ajal itu tidak dapat ditolak, tapi bisa kita pilih bagaimana cara menyambutnya.
  • ·         Istiqomah. Beristiqomah melakukan hal-hal yang baik, yang berguna dan bermanfaat tuk akhirat. Istiqomah itu mudah diucapkan, namun sulit tuk direalisasikan, tapi yakinlah bahwa kita bisa melaksanakannya.
  • ·         Taqwa. Menurut bahasa berarti mematuhi segala perintah-Nya dan menjauhi segala larangnan-Nya. Taqwa tak mungkin dicapai tanpa istiqomah.
  • ·         Shiddiq/jujur, baik dalam perbuatan dan ucapannya. Al Ahzab:24
  • ·         Taubat dan kembali pada Allah. Amalan ini dilakukan setiap hari oleh rosul teladan kita.
  • Melihat dan menyaksikan kematian, ziarah kubur merupakan upaya yang bisa kita lakukan untuk melembutkan hati kita. Dengan sering-sering berziarah kubur kita akan menyadari bahwa suatu saat nanti kita kelak akan menyusulmenjadi para penghuni kubur. Dengan menyaksikan kematian seseorang dapatlah kita pelajari bahwa sakaratul maut itu amatlah pedih, datangnya tak diduga-duga, menimpa siapa pun tanpa pandangusia, tanpa pandang waktu, hingga dengan itu kita dapat senantiasa menggunakan waktu yang kita miliki untuk beribadaah pada Allah, selalu istiqomah menjalankan ketaqwaan pada Allah, jujur dalam setiap perkataan dan perbuatan karena kita merasa Allah selalu ada dan memperhatikan apa yang kita kerjakan dan semua itu hanya untuk Alllah dan karena Allah SWT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar