27 Agt 2012

Ladaru Sang Pembersih Kolam


***ini wawancara pertamaku di Balikpapan saat ada pelatihan media,, baca yaa***eittt.. jangan lupa komen2 sikit lah, macam pendapat gitu...***

Ladaru, seorang pembersih kolam renang yang pantang menyerah. Kesehariannya disibukkan dengan membersihkan kolam renang di area Family Club Bukit Damai Indah Balikpapan. lelaki berusia 43 tahun ini mulai bekerja di BDI sejak tahun 2003 silam.
“Saya kerja di tempat ini sejak proyek baru, dulu saya ditempatkan di bagian taman tapi sudah setahun ini saya di pindahkan di kolam renang,” tuturnya mengawali cerita.
Meski telah hampir 8 tahun Ladaru bekerja ditempat itu, ia tidak merasa jenuh. Ia menikmati dan mencintai pekerjaannya. “Disini kita kerja tidak menunggu disuruh, inisiatif sendiri, semua sadar dengan pekerjaannya masing-masing,” paparnya.
Ia mengaku bahwa atasannya sangat baik dan percaya pada semua karyawannya. Para karyawan tidak ditekan dalam pekerjaannya. 
Gaji yang pas-pasan digunakannya untuk menghidupi keluarga. Istrinya adalah seorang pembantu rumah tangga. “Anak saya masih kecil-kecil, yang pertama baru SD kelas 2, yang kedua TK, dan yang terakhir usianya masih 3 tahun,” tambahnya. 

Apabila ada acara-acara tertentu seperti pernikahan Ladaru bisa mendapat uang tambahan dari si pemilik acara, “Uang kebersihan” katanya.
Disamping kesibukannya sebagai pembersih kolam renang Ladaru masih bisa menyempatkan waktu untuk menyalurkan hobbynya bermain futsal. Rekan satu timnya adalah teman-teman seperjuangan di BDI.
“Selama kerja di sini saya tidak pernah mendapat teguran dari atasan tentang kinerja saya,” ucapnya. Ladaru mengatakan bahwa prinsip kerjanya adalah inisiatif dan tanggung jawab. Bila ia sadar itu adalah pekerjaannya maka langsung ia kerjakan tanpa menunggu perintah dari atasan. 

Itulah Ladaru, seorang lelaki yang memiliki semangat kerja sejati. Menjalankan pekerjaannya dengan inisiatif dan penuh tanggung jawab.

6 komentar:

  1. Sip. Bagus. Teruslah belajar, niscaya nanti akan menuai hasilnya. Tetap menulis ya.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe. trimakasih trimakasih trimakasih.. tulisan2 panjenengan juga keren-keren :D
      sip. insyaallah.. :)

      Hapus
  2. semoga pak ladaru, diberi kesehatan selalu dan tetap menjadi sosok ya membanggakan di keluarganya aamin :)

    BalasHapus
  3. Bener-bener menginspirasi.. :D Salam kenal ya kak...

    BalasHapus