17 Agt 2013

Halal bi Halal ke SMANSA


Hibaten, Sefty, Ratna
Alhamdulillah... seneng banget deh bisa ketemu temen-temen lama ku. semuanya makin cantik n keren-keren. Ada yang calon guru, calon dokter, calon pengusaha dan lain-lain. Yah walaupun hari ini yang ngumpul cuma sedikit gak papa lah. Yang penting sedikit rasa rinduku pada mereka bisa terobati.
Aku juga ketemu ama guru-guru yang wajahnya masih sama seperti dulu. walau udah empat tahun gak ketemu. Wah pokoknya aku seneng banget bisa mampir ke sekolahku itu.
Banyak kenangannya. aku dan teman-teman yang lain sampai teringat dengan ibu julak
(bukan nama asli, dipanggil bu Julak karena suka manggil nama kami dengan kata Julak). Waktu itu kami kelas 3 SMA, pelajaran yang lumayan membosankan itu maaf ya, Agama. Kelas kami letaknya di lantai 2. Untuk sampai ke sana harus naik sekitar 24 anak tangga. Nah... bu Julak ini kebetulan paling maless tu kalo di suruh naik tangga, beliau lebih memilih agar siswa-siswanya turun dan belajar di mesjid sekolah. Kali itu sedang pengambilan nilai untuk pelajaran agama, tapi karena temen-temen lagi males kita semua sembunyi, gak ada satu pun yang keluar kelas. Kita cuma sedikit-sedikit ngintip bu julak yang sedari tadi memandangi kelas kami dari bawah. sampai sekitar tiga puluh menitan berselang, kami tak juga bergeming untuk turun memasuki mesjid sekolah akhirnya yang bergeming tuk bergerak adalah bu Julak sendiri. tau gak apa yang dilakukan bu Julak???? Dia bukannya naik ke atas untuk mencari muridnya atau meminta tolong siapa gitu untuk memanggil kami ia malah bergegas mengambil kunci motor dan cabut dari sekolah.
Kami semua yang sedari tadi mengintim keadaan luar dari jendela serentak bilang "Haaauuuuuu....." bu Julak pasti marah. Dan benar seminggu kemudian di hari dan jam yang sama bu Julak tidak mau mengajari kami lagi. Bu Julak ngambek. Akhirnya lanjut cerita kami semua menghadap bu Julak untuk minta maaf dan janji gak akan ngulangin itu lagi. Dan Yeeee bu Julak udah gak ngambek lagi. hahahaha... ceritanya ngartun banget alias mirip film kartun, judulnya Murid Semprul #gubraakkk.
Yah itu sedikit cerita tentang kekhilafan kami di kelas. Aku jadi rindu sama teman-teman yang lain. Sayangnya teman sebangkuku si Eca gak bisa datang hari ini. Hmmmm... ku doakan semoga teman-teman semua termaksud aku #gakmauketinggalan sukses semua dunia akhirat, bahagia semua dunia akhirat. Gak hanya pinter soal dunia tapi juga pinter masalah akhirat.  Baik hati gak sombong, makin cantik makin ganteng, makin deket sama Allah, berkah rezekinya, dapat jodoh dan keturunan yang baik n sholeh sholehah dan selalu berbakti pada kedua orang tua. Aamiin.....
Thanks to Allah SWT, Emi, Septi, Ratna, Iren, Kiki, Danang, n Kakan yang udah buat aku seneng hari ini... :)

belajar lagi di ex. XII A2

Danang, Sefty, Hibaten, Emy, Ratna, Kiki, Kakan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar