4 Des 2013

Tentang Informatika (Tugas Kampus)


Komunikasi Digital

Banyaknya pengguna telepon adalah fakta bahwa kita semua memerlukan komunikasi jarak jauh.  Untuk telepon konvensional, setiap pengguna harus mampu menjangkau pengguna lain setiap saat. Komunikasi harus eksklusif dan dua arah, metode broadcast sederhana tidak mampu melakukannya.   Metode digital telah membantu memperluas layanan ke semua titik dunia dan memiliki kinerja yang ditingkatkan pada waktu yang sama. Digitalisasi suara dan data telah membuat transmisi yang lebih cepat. Teknik digital digunakan untuk menggabungkan dan mengirimkan ribuan percakapan secara bersamaan pada pembawa tunggal. Digital sistem switching proses dan rute ratusan ribu panggilan per jam. Kini segala teknik, layanan konsumen telah dikonversi ke media digital dan berkembang, tetapi biaya tidak.  Metode digital juga telah meningkatkan teknologi komunikasi nirkabel.



Internet
Jaringan komputer yang dulunya dibatasi untuk area lokal sekarang dapat terhubung ke ribuan jaringan lain di seluruh dunia. Dedicated jaringan tulang punggung garis disebut membawa jutaan paket individual dari data digital. Paket-paket hop dari satu jaringan ke jaringan yang lain sampai sampai pada tujuannya. Dengan cara ini, Anda dapat mengirim dan menerima surat elektronik, mentransfer file data dan perangkat lunak, atau browsing informasi melalui sistem komputer yang terletak ribuan mil jauhnya.

World Wide Web
Penggunaan internet telah benar-benar meledak selama beberapa tahun terakhir. Sebuah kekuatan utama dalam pertumbuhan ini telah menjadi World Wide Web (atau Web untuk pendek) dan ketersediaan user-friendly program, yang disebut Web browser (Netscape Navigator dan Microsoft Internet Explorer adalah dua yang paling populer), untuk mengakses kekayaan informasi multimedia. World Wide Web adalah suatu konfederasi dari komputer sistem yang mematuhi seperangkat pedoman untuk menyimpan dan menyajikan informasi kepada pengguna. Browser Web program mengeksploitasi kesamaan Web untuk membuat semua informasi di Web dapat diakses dalam sangat mudah-untuk- menggunakan antarmuka pengguna grafis.
Koleksi informasi terorganisir disimpan dan dibuat tersedia untuk pengguna Web dalam satu lokasi yang sering disebut sebagai situs Web.  Anda selalu dapat menggulir untuk melihat semua informasi pada halaman web. Sebagian besar situs Web berisi beberapa (Mungkin banyak) halaman Web terhubung satu sama lain untuk akses mudah.

Komputer dan Teknologi Informasi

Komputer adalah media untuk ide-ide dan informasi. Komputer dapat digunakan tidak hanya untuk mengekspresikan ide-ide ini tetapi berkomunikasi juga. Mereka bisa menyimpan pengetahuan dan fakta. Tapi yang lebih penting, sistem komputer dapat menyimpan dan memanipulasi informasi dalam berbagai bentuk. Media informasi mencakup teks, ilustrasi, foto, animasi, video, suara, dan musik.  Terlepas dari media, sistem komputer mewakili, toko, dan mentransmisikan semua dalam bentuk asli digital.  Multimedia mengacu pada integrasi berbagai bentuk informasi seperti teks, grafis, suara, dan gambar. Karena kita dapat mengekspresikan dan menggabungkan berbagai bentuk informasi menggunakan komputer, kita dapat berinteraksi, mengeksplorasi, dan belajar bahkan lebih dari informasi itu. Dengan cara ini, komputer menjadi kendaraan untuk pengetahuan daripada hanya alat yang menyimpan, mendistribusikan, menampilkan dan informasi.
Menggunakan jaringan, sistem komputer dapat berbagi sumber daya dan informasi. Banyak bentuk informasi dapat dipertukarkan secara instan pada jarak jauh. telah mengubah cara kita bekerja dan bermain. Sebagai contoh, karyawan di banyak perusahaan dan organisasi lain lebih mengandalkan pada surat elektronik daripada surat konvensional untuk komunikasi dengan rekan kerja.
Teknologi komunikasi telah ada untuk waktu yang lama. Jadi, apa yang khusus tentang data komunikasi melalui jaringan komputer? Pertama, teknologi komunikasi data mengemudi menawarkan jauh besar kapasitas dan kecepatan daripada bentuk sebelumnya. Sebagai contoh, kita sekarang memiliki kemampuan untuk menyimpan dan mengirimkan seluruh informasi perpustakaan jauh lebih cepat daripada mengirim pesan sederhana dengan layanan pos biasa. Karena data ini diwakili digital, kita dapat menggabungkan dan berkomunikasi berbagai bentuk informasi secara simultan, misalnya, teks, audio, dan gambar. Konektivitas berarti lebih dari sekedar orang berkomunikasi dengan orang lain. Jaringan komputer juga memungkinkan bagi individu untuk berkomunikasi dengan komputer lain melalui jarak jauh. Ketika bepergian, Anda dapat menelepon sistem komputer Anda di rumah atau kantor untuk memeriksa surat elektronik atau pesan. Sistem komputer dapat meminta dan menerima layanan dari komputer lain secara otomatis dan tak terlihat bagi pengguna. Ini menawarkan sejumlah keuntungan. Meminjam pengolahan dari sistem remote memperluas kemampuan komputer Anda sendiri. Hal ini juga berarti bahwa komputer skala dan kinerja yang berbeda dapat bertukar hasil pengolahan hampir mulus.  Kita dapat mengharapkan bahwa itu akan memiliki efek mendalam pada komputasi di masa depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar