6 Jan 2015

Go to Batam n Singapore

Hello prend.. lama gak nongol aku mau bagi2 catatan nih tentang perjalanan di batam n singapura. Yah sedikit catatan kecil yg sempat ku catat..
Sebenarnya aku tidak pernah menduga akan bisa pergi ke luar negeri.. dulunya aku hanya berangan2 ingin pergi ke luar negeri entah kemana saja yang penting luar negeri.. angan2 ini tak sekedar ku bayang tapi juga kutulis di selembar kertas bersama angan2ku yang lain.. Alhamdulillah... satu demi satu angan itu terwujud... awalnya aku ragu dgn tawaran ke luar negeri ini, tapi aku yakin jika memang rezekiku jg takdirku, pasti akan ku dapati semuanya.. dan.... yuk lanjut baca catatan perjalananku bersama ibu2 GOW Kota Bontang »
Perjalanan menuju batam bersama ibu2 GOW Bontang..
Berbagai macam ibu2 ada di sini :-) ada yang cool, jaim, kayak preman, lebay, ramah, manis, n satu yang sama dari mereka semua,, hobby selvi alias narsiss :-)
Di Batam air mahal satu drum 18rb.. sumber airnya dari waduk yg letaknya dekat bandara.. bandara di sini namanya.. mmm lupa.. oh ya di sini ada tulisan welcome to batam ala-ala tulisan hollywood di amerika sana.. tapi sayang gak sempet foto.. :D

waktu kunjungan ke GOW Batam, kami makan gong-gong.. ada bakso gong-gong ada nuget gong-gong, pastel, otak2, gong-gong rebus semua dari gong-gong.. katanya gong-gong ini makanan khas batam.. :-) gong-gong itu kerang yang bertebaran di laut kota batam..
Ibu ibu di sini pada jogeeett >.< sakitnya tuh di sini.. *sambil nunjuk kepala.. hehehe ibu gow bontang nyanyi lagu dangdut, barat, pop, jazz, n melayu.. lagu melayu diputar ibu2 joged poco2, lagu dangdut semua pd goyang asik, oh ya ibu2 juga pada joged salsa lho.. >.<
Rencananya malam hari mau diadakan lomba yel yel.. satu kelompok ada 8-10 orang, tp kelompok cuma 5 orang.. aku sempat pesimis karena kelompok yg lain kelihatan kompak dan bener2 mempersiapkan diri sampai pd bawa aksesoris yg sama.. lah kelompok cuma latihan beberapa menit aja sebelum tampil..

Haaa gak nyangka ternyata kelompokku menang juara lomba yel-yel :-) hihihi padahal kelompokku paling sedikit anggotanya.. tapi kompak abisss yel-yel nya pake suara satu n suara dua.. keren kan.. :-) nah keuntungannya nih kalo anggota kelompoknya sedikit jd bagi2 hadiahnya dapat lumayan... Eh.. >.< lumayan buat nambah ongkos ke singapur hihihi...
Besok pagi jam 5an agenda jalan-jalan ke Singapura.. semoga di mudahkan perjalan ke sana.. :-) yang harus di siapkan adalah baterai kamera n hape yang harus penuh.. biar bisa narsis sampai puas :-) yeeey..
Siap2 go to singapura.. bismillahirrohmanirrohiim... dengan dress code merah, ibu2 gak lupa narsis dulu di hotel.. termasuk akuu.. >.< oh ya kalau ke singapura gak boleh bawa cemilan2 rendang , kfc, dll bahkan permen karet pun gak boleh.. :-) singapura satu2nya negara yang minta ktp buat nyocokin paspor..

Udah dalam kapal, data cell dimatikan, jangan sms apalagi telpon, sekali sms rp4500, telpon  3 menit udah rp100rb.. Di kapal banyak anak2 cina yang pakai baju seragam, ada juga para tki yg pada mau merantau ke negeri orang..
Singapura itu negeri yang paling banyak aturannya... orangnya disiplin bingit.. sampai senyum aja susah.. Ibu kapolres sampai bilang petugas pelabuhan di indo baik n ramah2 beda banget ama singapura galak..
Oh ya, jangan meminta aqua ya kalau di sana.. karena aqua itu berarti bencong.. merokok gak boleh smbarangan, apalagi sampah, meludah jg harus di tempat sampah, ada banyak bahasa di sini india, melayu, mandarin, tamil, inggris.. suku asli singapura tinggal di pesisir tp sekarang mereka sudah pindah ke batam..
Kalau hujan tp mau jalan kaki harus bawa payung.. Di sini gak ada orang yg kehujanan.. semua pada bawa payung.. Banyak pejalan kaki pada jalan di lorong bawah tanah.. keretanya juga kereta bawah tanah.. kalau di restoran prasmanan setiap makanan yg diambil harus dihabiskan.. setiap 1 gram makanan sisa didenda $S5. Org di sini jalannya cepet semua, beda banget ama orang indo.. mereka jarang pakai highhill kalau di indo kan banyak yg pakai highhill jd pd gk bisa jalan cepet yg ada jalan berlenggang...
Di sini banyak komplek di bawah tanah.. gedung bawah tanah bisa sampai 12 lantai sebentar lagi mau dibangun yg 15 lantai.. Di bawah jalan2 singapura ini banyak gedung2, ada jalanan untk pejalan kaki antarstasiun, dan jalur kereta api.  Waah gak kebayang..
Perumahan disini tergolong paling mahal di asia $400.000... org yg datang ke stasiun jam 7.45 kurang di dihadiahi naik kereta gratiss keren ya pemerintahnya..
Ok prend,, itu tadi sedikit catatan yg ku catat di catatan ku ..>.<..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar